KPPD DKI Jakarta: Gedung Baru Rp 2 Miliar di Usia 40

KPPD DKI Jakarta: Gedung Baru Rp 2 Miliar di Usia 40

Gedung megah Rp 2 miliar menjadi hadiah terindah bagi keluarga besar KPPD DKI Jakarta yang merayakan ulang tahunnya ke 40.

Bangunan bercorak minimalis modern tiga lantai di Jalan Jaksa, Jakarta Pusat menjadi salah satu capaian besar Koperasi Pegawai Pemerintah Daerah (KPPD) DKI Jakarta di usia 40 tahun.

Tidak tanggung-tanggung, demi memiliki gedung sendiri di salah satu lokasi strategis di jantung Jakarta, KPPD DKI Jakarta membenamkan investasi senilai Rp 2 miliar. "Investasinya Rp 2 miliar," terang Ketua KPPD DKI Jakarta Hasanudin Bsy, SH.

Proses pembangunan gedung sendiri  memakan waktu sekitar sembilan bulan.  "Proses pembangunannya dari Desember 2018 sampai Agustus 2019." Setelah kelar, KPPD DKI Jakarta tidak langsung meresmikan gedung barunya. Baru pada pada Kamis (28/11) gedung baru KPPD DKI Jakarta diresmikan sekaligus berbarengan dengan peringatan hari jadi KPPD DKI Jakarta ke 40.

Karangan bunga berisi ucapan selamat terlihat berjajar di halaman gedung baru KPPD DKI Jakarta pada Kamis siang (28/11). Begitu memasuki gedung, akan terlihat desain ruangan mirip kantor bank. Sebuah ruangan service alias ruang layanan anggota mirip banking hall yang nyaman. Ada meja teller dan deretan kursi anggota yang menunggu giliran layanan. Di samping ruangan tersebut ada deretan meja-meja customer service yang siap melayani anggota koperasi.

Jika lantai satu untuk public service alias layanan umum dalam hal ini anggota, lantai dua Gedung KPPD DKI Jakarta berupa ruangan pengurus koperasi. Sedangkan lantai tiga digunakan sebagai meeting room alias ruang pertemuan yang bisa digunakan untuk rapat-rapat yang digelar KPPD DKI Jakarta.

"Mudah-mudahan gedung baru ini bisa meningkatkan kualitas pelayanan anggota. Bisa meningkatkan performance lembaga koperasi. Bisa menjadi motivasi dan edukasi bagi gerakan koperasi. Juga diharapkan menimbulkan kenyamanan baik bagi pengurus maupun pegawai dalam melayani anggota," pungkas Hasanudin. Semoga.


(Susan S/ Foto Istimewa)


Sumber : http://wartakoperasi.net/kppd-dki-jakarta-gedung-baru-rp-2-miliar-di-usia-40-detail-420633