Kopma Unila Gelar Counfest

Kopma Unila Gelar Counfest

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, koperasi mahasiswa (Kopma) Universitas Lampung (Unila) kembali menggelar counfest (Coop Education Festival).

Karena berlangsung di masa pandemi, maka Counfest tahun ini berlangsung secara daring. Salah satu rangkaian kegiatan Counfest yang lumayan mendapat perhatian yakni webinar nasional perkoperasian yang berlangsung pada Sabtu (25/9/2021).

Hal itu diungkapkan Ketua Kopma Unila (2021-2022) Ahmad Handica Alfredo. "Webinar merupakan rangkaian dari kegiatan Festival Counfest, kegiatan tahunan yang diselenggarakan UKM Kopma Unila.

Alfredo menambahkan selain memberi pengetahuan dan wawasan tentang fungsi dan pengembangan koperasi, kegiatan webinar juga mengulik tentang membangun koperasi adaptif, inovatif, dan kolaboratif di masa pandemi. 

Sekitar 420 an orang berasal dari pelajar, mahasiswa, aktivis koperasi, dan masyarakat umum hadir dalam kegiatan webinar sebagai peserta.

Webinar menghadirkan Menteri Koperasi UKM (Menkop UKM) Teten Masduki dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Prof Dr Yulianto, M.S.

Dalam sambutannya Yulianto mengungkapkan webinar nasional perkoperasian menjadi salah satu agenda yang bisa digunakan sebagai wadah memperkuat tali silaturahmi, bertukar pikiran, dan menyalurkan ide baru untuk diaplikasikan di kampus para peserta seperti dilansir unila.ac.id

“Saya berharap kegiatan ini menghasilkan output dan dapat dikembangkan lebih lanjut oleh Kopma Lampung melalui berbagai lomba dan kreativitasnya sehingga bisa menularkan beragam prestasi bagi para mahasiswa khususnya dalam lingkup ASEAN,” tuturnya.

Narasumber webinar dua orang yakni Bunga Aulia, S.H.,M.M (Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung) dan Pendi Yusuf, SE, MM (CEO Rumah Kesejahteraan).

Sedangkan pembicara dalam sesi panelis antara lain ndra Sumahamijaya (Founder Koperasi Digital), Anis Saadah (Co Founder and CEO Innocircle Initiative Indonesia), M Sena Lupdhika (Co founder Gapatma), dan Ikhwan Ferdian widyanto Widiarto (CEO Siger Innovation Hub). 

(Susan/foto : istimewa).

Sumber : http://wartakoperasi.net/kopma-unila-gelar-counfest-detail-439008