Kemenkop UKM Gandeng Kospin Jasa dan HIPPINDO Gelar Vaksin Masal.

Kemenkop UKM Gandeng Kospin Jasa dan HIPPINDO Gelar Vaksin Masal.

Agustus lalu Koperasi Simpan Pinjam Jasa alias Kospin Jasa bersama HIPPINDO  (Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia) telah menggelar vaksin di Pekalongan.

Penghujung September tepatnya pada Sabtu (25/9) Kospin Jasa kembali berkolaborasi dengan HIPPINDO serta Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) mengadakan kegiatan vaksin masal. 

Sasaran vaksin kali ini adalah masyarakat di Brebes Jateng. Kegiatan vaksin sendiri berlangsung di Islamic Center Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (25/9/2021).

MenKop UKM Teten Masduki datang meninjau kegiatan vaksin. "Dengan target pemerintah sebanyak 2 juta orang per hari yang divaksin, tentunya pemerintah tak bisa melakukan itu sendiri. Harus kolaborasi dengan banyak pihak," terang Teten Masduki seperti dilansir  kemenkopukm.go.id

Dikatakan Teten, vaksinasi merupakan jalan keluar bagi pemulihan ekonomi nasional yang selama satu tahun lebih terdampak  pandemi Covid-19.

"Dalam kondisi seperti sekarang, saatnya koperasi menunjukkan fungsi sosialnya di tengah masyarakat," terang Teten. 

Ketua Umum Kospin Jasa Andy Arslan Djunaid mengungkapkan pihaknya wajib berperan dalam membangkitkan kembali ekonomi masyarakat melalui kegiatan vaksinasi bagi para anggota koperasi dan keluarganya serta masyarakat sekitar. 

"Masyarakat yang divaksin juga didominasi pelaku UMKM. Bahkan, saat di Pekalongan, karena lokasi vaksinasi ada di sebuah sekolah, maka banyak anak-anak sekolah yang juga divaksin. Kesadaran masyarakat untuk divaksin sudah tinggi," pungkas Andi.

                                            (Susan/Foto : istimewa)

Sumber : http://wartakoperasi.net/kemenkop-ukm-gandeng-kospin-jasa-dan-hippindo-gelar-vaksin-masal-detail-438527