Hari Ini ICA Asia Pasifik Adakan Konferensi Riset di Bandung

Hari Ini ICA Asia Pasifik Adakan Konferensi Riset di Bandung

Organisasi koperasi internasional, ICA (Internasional Cooperatives Alliance), menghelat  konferensi riset di Bandung, hari ini hingga Sabtu (17/12) mendatang.

"Acara hari ini pembukaan dan workshop, besok baru pemaparan materi riset," papar Robby Tulus, mantan Direktur Regional ICA Asia Pasifik dalam percakapan dengan Warga Koperasi, pagi (15/12) tadi. Robby yang datang dari Kanada, sengaja meluangkan waktu ke Indonesia untuk berpartisipasi di acara ini.

Acara dituanrumahi oleh Universitas Koperasi IKOPIN, Jatinangor dan diorganisasi langsung oleh ICA Asia Pacific. 

Mengacu agenda yang dikirim oleh Heira Hardiyanti dari IKOPIN dan diterima Warta Koperasi pagi tadi, acara akan dihelat selama tiga hari, mulai hari ini.

Agenda besok (16/7), akan dilakukan pemaparan hasil penelitian tentang koperasi oleh sejumlah peserta berlatar belakang akademisi dan riset, dari sejumlah negara Asia Pasific yang tergabung dalam anggota ICA.

Sejumlah riset yang dipaparkan dalam forum itu,  juga mengacu pada situasi pandemi COVID-19. Dipaparkan menggunakan model hybrid, menggabungkan pertemuan online dan fisik untuk menampilkan presentasi makalah dan diskusi.

Pagi ini, acara pembukaan akan menghadirkan sambutan Rektor IKOPIN Dr.Burhanuddin Abdullah, Direktur Regional Asia Pasifik Mr.Balu Iyer, Prof.Yashvantha Dongre, Chairperson ICA-AP CCR, dan Eva Sundari, Deputy Chair ICA for G20 Indonesia.

Acara ini, juga menjadwalkan pemaparan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

(Priono)

Sumber : http://wartakoperasi.net/hari-ini-ica-asia-pasifik-adakan-konferensi-riset-di-bandung-detail-445909