Begini Kompetitor Koperasi Beraksi

Begini Kompetitor Koperasi Beraksi

Marketplace raksasa asal negeri Singa yakni Shopee kini kian agresif masuk ke ranah pinjaman online alias pinjol dengan produk barunya SPinjam.

Meski secara sepintas dana pinjaman yang ditawarkan SPinjam yang satu induk dengan Sea Bank ini terbilang kecil, yakni Rp 9 juta, tapi tetap saja itu menjadi tantangan sekaligus ancaman bagi koperasi.

Jika sebelumnya mall online ini menawarkan pembayaran tempo untuk pembelanjaan barang di Shopee hingga nominal Rp 50 juta  dengan menggunakan platform SPayLater, kini Shopee menghadirkan platform pembiayaan baru bernama SPinjam.

Kenapa perlu belajar pinjol Shopee yang nominalnya ece-ece? Karena koperasi juga harus dinamis, adjustable, bisa beradaptasi dengan tuntutan zaman. Maka belajar cara kerja pinjaman digital keluaran Shopee di bawah PT Lentera Dana  Nusantara ni bisa menjadi bahan pertimbangan. 

Bahkan, koperasi bisa meniru produk pinjaman anggota seperti SPinjam tentu saja dengan tetap patuh pada prinsip-prinsip koperasi dan jasa pinjaman dalam taraf wajar tidak memberatkan anggota.

Cara Kerjanya Nih

Yuk kita intip mekanisme meminjam di SPinjam. Caranya sangat mudah dan terbilang kilat untuk mendapat pinjaman. Karena basisnya digital, maka SPinjam dilakukan secara online.

Pertama yang dilakukan cukup dengan mendaftarkan akun dengan verifikasi KTP di platform digital. Kemudian kita memilih plafond pinjaman dengan limit maksimal Rp 9 juta. Kemudian pilih besaran cicilan per bulan. 

Kemudahan akses pinjaman ini bisa ditiru oleh koperasi. Layanan cepat, simple sangat dibutuhkan generasi sekarang.

Jika koperasi mampu memenuhi kebutuhan dan tuntutan generasi sekarang dan mendatang, maka kita tak perlu worry lagi. Karena koperasi akan tetap bisa eksis dengan mengikuti kebutuhan anggota dan tren market. Sabi ya.

                                               (Susan/foto : Susan)

Sumber : http://wartakoperasi.net/begini-kompetitor-koperasi-beraksi-detail-438525