Podcast, Cara Koperasi Gunungkidul Rangkul Milenial

Podcast, Cara Koperasi Gunungkidul Rangkul Milenial

    Meskipun trendnya naik, ketertarikan anak-anak muda (milenial) dalam menggeluti koperasi masih minim. Padahal, banyak hal bisa dikelola secara kooperatif. Termasuk inovasi teknologi, bisnis milenial, hingga seni-budaya dan sektor kreatif.

    Enggan menyerah, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) CU MITRA PARAHITA yang eksis di Gunungkidul, Yogyakarta, melakukan inovasi dengan meluncurkan program baru dalam platform digital berupa podcast yang diberi nama “Interview Podcast”.

     

        Launching di tengah situasi pandemi, merupakan respon koperasi untuk membangun branding. Tujuannya, menciptakan ruang kreasi seluas mungkin agar anak-anak muda milenial semakin tertarik dengan koperasi.


    Realitas bahwa koperasi lebih banyak diurus oleh generasi X atau angkatan 1946-1980, menjadikan keprihatinan pegiat KSP CU Mitra Parahita. Mereka mencoba menghapus stigma, bahwa koperasi tidak cukup menarik bagi generasi milenial.


    Program podcast ini, berwujud acara talkshow pada umumnya. Program “Interview Podcast” yang diinisiasi langsung oleh Manajer KSP Mitra Parahita Maria Risa Wiandani. Dalam acaranya, host mewawancarai narasumber dari beragam latar belakang di setiap episode, lantas ditayangkan di Youtube dan platform media sosial lainnya. Misinya, menjadikan koperasi dikenal dan disukai anak muda melalui media yang ‘ramah milenial’

(PRIONO)

Bagikan Post

Artikel Terkait

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar