Peresmian KUMB

Koperasi Usaha Maju Bersama (KUMB) resmi dibuka operasionalnya oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag.

Soft opening berlangsung di sekretariat koperasi yang berlokasi di Jalan Kapten Darham RT 17 Tungkal IV Kota pada Kamis  (1/9/2022).

Sejumlah tamu undangan hadir dalam peresmian tersebut. Seperti wakil dari Forkopimda, Kadisparpora, Kadishub, Kadis Koperindag, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, perwakilan perbankan, DPMPTSP, dan tokoh masyarakat.

Bupati Anwar Sadat dalam uraiannya mengapresiasi pendirian  KUMB sebagai  momentum untuk merubah paradigma sebagai upaya solusi.

“Kenapa menjadi solusi, karena tidak mungkin untuk membenahi Kabupaten Tanjung Jabung Barat hanya dari sentuhan Pemerintah Daerah saja, jadi harus ada upaya partispasi dari masyarakat salah satunya hadirnya koperasi ini."

Menurut politisi dari PAN tersebut, pemuda harus terlibat dalam pembangunan yang sedang berjalan. Sehingga pemuda harus bisa berinovasi dan berkreasi dalam berbagai sektor pembangunan di masing-masing daerah.

“Oleh karena itu, saya senang jika anak muda yang dapat berkontribusi dengan ide gagasan kreatif guna mewujudkan pembangunan Tanjung Jabung Barat BERKAH,” ujar Bupati Anwar Sadat seperti dilansir jernih.id.

Ketua KUMB Sudirman mengungkapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Anwar Sadat dalam peresmian koperasi yang dipimpinnya. 

“Saya berharap dengan diresmikannya koperasi ini dapat membantu pekerjaan pemerintah daerah mengurangi angka pengangguran di Tanjung Jabung Barat"

(Susan/foto : istimewa)

Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar