KPRI Sumber Rejeki Gelar Rapat Rencana Kerja


KPRI Sumber Rejeki  berlokasi di Kecamatan Banyuanyar, Probolinggo, Jawa Timur menggelar rapat anggota membahas rencana  kerja dan rencana anggaran pendapatan belanja (RK/RAPB) tahun 2020. Kegiatan koperasi beranggotakan guru tersebut berlangsung di aula SDN Klenang Lor I Kecamatan Banyuanyar, Probolinggo pada Kamis (31/10).

Rapat rencana kerja puluhan anggota KPRI Sumber Rejeki dan sejumlah pejabat seperti Kepala Bidang Kelembagaan Koperasi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Siti Khoiriyah, Ketua Dekopinda Kabupaten Probolinggo Joko Rohani Sanjaya dan Ketua PK-PRI Kabupaten/Kota Probolinggo Edy Supangkat.

Kepala Bidang Kelembagaan Koperasi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Siti Khoiriyah dalam uraiannya menjelaskan program reformasi total koperasi yang digalakkan pemerintah meliputi reorientasi, rehabilitasi, dan pengembangan.

"Dengan program ini diharapkan koperasi benar-benar dapat menjadi badan usaha yang modern berbasis pada anggota dan dapat beradaptasi dengan perkembangan di Era Revolusi Industri 4.0," terang Siti seperti dilansir probolinggokab.go.id.

Siti juga menegaskan pentingnya pendidikan koperasi menjadi prioritas. “Untuk mewujudkan good cooperative governance, pendidikan perkoperasian sekarang sudah saatnya harus menjadi prioritas program. Menilik pada internalisasi dan regenerasi koperasi. Sehingga dapat meningkatkan TRUST anggota dan masyarakat kepada koperasi.”


(Susan/foto : probolinggokab.go.id)


Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar