KPRI Pahala Kembali ke Jalan Lurus

Fungsi kepengurusan KPRI Pahala, Jepara, Jawa Tengah (Jateng) sempat tidak berjalan sebagaimana mestinya. Pasalnya, semua urusan koperasi di-handle satu orang. Sayangnya, orang tersebut juga tidak tertib administrasi. Hal itu mencuat dalam pertemuan yang berlangsung di SMPN 1 Pecangan Jepara, Jateng pada Kamis (24/3/2022).

Maladministrasi ini kemudian berdampak banyaknya komplain dari anggota terkait catatan administrasi angsuran dan tabungan yang tidak sinkron.

Merespons kondisi tersebut, pada rapat anggota tahunan (RAT) tahun buku 2019 lalu, KPRI Pahala melakukan reorganisasi kepengurusan. Dan dipilihlah orang baru.

Tentunya pengurus baru yang terpilih punya pekerjaan rumah bejibun terkait pembenahan administrasi dan pencatatan keuangan. Seperti mengumpulkan data pendukung hingga pencatatan keuangan.

Seperti dilansir dinkop-umkm.jatengprov.go.id dalam kurun waktu dua tahun, administrasi koperasi berjalan on the track. Tiap pengurus juga menjalankan tugasnya secara baik.

Untuk angsuran pinjaman,karena tidak bisa lewat pemotongan gaji di Bank Jateng, maka pengurus  tegas menagih jika ada anggota yang belum membayar angsuran.

(Susan/foto : istimewa)

Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar