KPRI Al Hikmah Trenggalek Gelar RAT

Koperasi  Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Al Hikmah di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur (Jatim) menghelat rapat anggota tahunan (RAT) tahun buku 2021 di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Trenggalek pada Kamis (24/2/22).

Menurut Ketua KPRI Al Hikmah Agus Prayitno mengungkapkan RAT merupakan wadah menyampaikan informasi baik kebijakan pengurus dan pengawas. Juga media menampung pendapat, usulan dan masukan dari anggota.

Selain anggota dan pengurus, rapat anggota juga dihadiri ketua PKP-RI Trenggalek, dan kepala Komidag Kabupaten Trengalek M Syamsuri.

Dalam uraiannya Syamsuri mengungkapkan RAT merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan. 

"Semoga dengan RAT ini koperasi Al Hikmah ke depan dapat mengembangkan dan mengevaluasi program- program maupun kegiatan menjadi lebih baik lagi dan kepada para pengurus koperasi diharapkan untuk bekerja dengan jujur, menjalankan amanah dalam mengemban tugas untuk mengurus koperasi ini."

Lebih lanjut Syamsuri berharap anggota koperasi  mempunyai sikap dan kesadaran yang tepat terkait pinjaman di koperasi. 

"Anggota koperasi harus mempunyai kesadaran untuk secara disiplin melunasinya karena pinjaman tersebut akan menjadi beban koperasi manakala tidak dimbangi oleh kesadaran tiap anggota," papar Syamsuri seperti dilansir jatim.kemenag.go.id

(Susan/foto : istimewa).

Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar