K3PG Besut Layanan E-Wallet

Dompet digital menjadi solusi finansial bagi anggota dan Kopkar Keluarga Besar Petrokimia Gresik (K3PG) agar tetap kompetitif.

Koperasi Karyawan (Kopkar) Keluarga Besar Petrokimia Gresik (K3PG) kini memiliki layanan e-wallet K3PG Mobile bagi anggota.

Layanan transaksi online tersebut hadir sebagai solusi bagi anggota K3PG di masa pandemi COVID-19. Hal itu diungkapkan Ketua K3PG Rohmad seperti dilansir detik.com.

Menurut Rohmad e-wallet juga dimaksudkan untuk meningkatkan performa K3PG sehingga kian kompetitif sekaligus sebagai support  program transformasi bisnis Petrokimia Gresik.

Dengan adanya E-wallet K3PG Mobile, kata Rohmad, anggota koperasi dapat bertransaksi di merchant yang menyediakan layanan QRIS di seluruh Indonesia.

E-wallet, kata Rohmad, memungkinkan anggota bertransaksi melalui screening QRIS dari ponsel pemilik akun K3PG Mobile atau cashless.

"Beberapa daerah di Jawa Timur, khususnya Kabupaten Gresik merupakan daerah dengan status oranye atau penularan COVID-19 risiko sedang. Kendati demikian masih ada penambahan kasus COVID-19 tiap harinya. E-wallet ini merupakan upaya K3PG mendukung pemerintah dalam memerangi COVID-19," papar Rohmad.

Menurut Rohmad K3PG Mobile menjadi bentuk proteksi koperasi terhadap anggota koperasi. Juga dimaksudkan untuk menjaga kelangsungan operasional bisnis perusahaan.

Dalam menyediakan layanan e-wallet, kata Rohmad, K3PG bekerjasama dengan Bank DKI. Sehingga selain transaksi menjadi mudah, juga aman.  

Ditambahkan Rohmad e-wallet merupakan pengembangan dari aplikasi K3PG Mobile. Aplikasi K3PG Mobile dikembangkan mulai 2019. 

Fitur yang ada dalam K3PG Mobile antara lain inquiry saldo tabungan dan pinjaman, catatan aktivitas anggota berbelanja di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan sisa hasil usaha (SHU).

E-wallet memungkinkan anggota K3PG bisa berbelanja berkali-kali selama saldo mencukupi.

"Dalam waktu segera kami juga melengkapi K3PG Mobile ini dengan fitur Belanja Online dan Pinjaman Online. Semua kebutuhan anggota K3PG kedepan cukup dipenuhi melalui smartphone yang ada di genggaman tangan. Ini komitmen kami menjadikan K3PG bukan koperasi biasa" terang Rohmad.

Direktur Utama Petrokimia Gresik sekaligus Ketua Dewan Pembina K3PG Dwi Satriyo Annurogo mengapresiasi inovasi layanan digital di K3PG. 

"E-wallet merupakan langkah inovatif K3PG dalam mengikuti era 4.0 yang telah mengubah banyak kebiasaan masyarakat. Selain itu juga menjadi bentuk perlindungan terhadap keluarga besar Petrokimia Gresik group untuk suksesnya program ketahanan pangan nasional," terang Dwi.

Dwi berharap K3PG terus mengembangkan bisnisnya berdasarkan kebutuhan anggota seperti e-wallet K3PG Mobile ini.

"Banyak industri yang bangkrut karena melihat COVID-19 sebagai wabah. Tapi K3PG justru melihatnya sebagai potensi bisnis. Kreativitas ini harus terus ditingkatkan untuk suksesnya transformasi bisnis perusahaan di masa pandemi ini," terang Dwi.

                                                 (Susan/Foto:istimewa)

Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar