Jasa Pinjaman KPRI Ini Nol Persen!

Saat koperasi lain menggantungkan nasib keberlangsungan usahanya pada jasa pinjaman, tidak demikian dengan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Pengayoman di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Slawi, Tegal, Jawa Tengah.

Koperasi pegawai ini berani memilih menetapkan jasa 0 persen untuk pinjaman hingga Rp 25 juta. Ketentuan itu telah berjalan selama tiga tahun seperti dilansir dinkop-umkm.jatengprov.go.id

Menariknya, meski tidak mendapat jasa dari pinjaman dengan plafond maksimal Rp 25 juta, koperasi ini tetap mendapat tambahan income dari kantin dan kafe Pas Mart.

Alhasil sisa hasil usaha (SHU) tahun 2021 terkerek naik 4,48 persen. Hal itu terungkap dalam rapat anggota tahunan (RAT) KPRI Pengayoman yang berlangsung di Lapas Slawi pada (10/1/2022).

Hadir dalam RAT tersebut Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal dan Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) Kabupaten Tegal.

Salah satu keputusan RAT yakni menambah plafond pinjaman maksimal Rp 30 juga dengan tempo angsuran 40 bulan. Sedangkan jasa pinjaman tetap nol persen!

(Susan/foto : istimewa)

Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar