IKPRI Gelar Pengajian Bulanan

Pengajian bulanan hari Jumat menjadi salah satu agenda rutin bulanan Induk Koperasi Pegawai Republik Indonesia (IKPRI) yang berkantor di Jalan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Pada awal tahun 2020, pengajian digelar di lantai 3 kantor IKPRI. Kegiatan diikuti seluruh karyawan dan pengurus IKPRI.

Hadir dalam pengajian jumat pagi ini pengurus harian IKPRI yakni Ketua Umum IKPRI Prof Dr Agustitin Setyobudi, Bendahara IKPRI Hasanudin, BSy, SH, dan Sekretaris IKPRI Fahruddin Zaid, M.Si. Agustitin Setyobudi mengajak karyawan mengaudit jam kerja sebagai sarana ibadah. "Dari jam kerja berapa yang digunakan untuk bekerja, makan siang," katanya.

Prof Agustitin mengilustrasikan jumlah jam kerja manusia dengan usia Rasulullah. "Jika diambil rerata sehari bekerja 8 jam, maka selama hidup manusia bekerja 21 tahun. Dari 21 tahun ini, berapa jam yang benar-benar kita gunakan untuk bekerja."

Sementara Fahruddin Zaid mengajak karyawan untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman. Salah satunya tidak gagap teknologi. "Karyawan tidak boleh gaptek. Tapi harus mengikuti perkembangan zaman."

Sedangkan Hasanudin menjelaskan perihal finansial kantor. Dikatakan Hasanudin, jika ada pihak yang meminta informasi mengenai finansial kantor, harus laporan dulu ke pengurus IKPRI. "Itu aturannya. Tidak boleh langsung minta ke karyawan," tegasnya.

(Susan/Foto: Susan)

Kategori
Berita Foto

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar