Hingga Hari Ini Sudah 17 GKPRI/PKPRI Sukses RAT, Semangat!

        Hingga Senin (21/6), tercatat 17 Gabungan Koperasi Pegawai RI/Pusat Koperasi Pegawai RI dari 17 Provinsi sukses menggelar Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2020. Ke 17 GKPRI/PKPRI tersebut merupakan Anggota aktif Induk Koperasi Pegawai RI (IKPRI) dari keseluruhan anggota sekunder IKPRI anggota di 28 daerah yang tersebar dari Aceh hingga Papua.

        Dari informasi yang diperoleh wartakoperasi.net dari manajer IKPRI Aris Munandar, ke 17 daerah itu meliputi Sulawesi Tengah, DI Yogyakarta, NTB, Sumatera Barat, Jawa Tengah, Bali, Nanggroe Aceh Darussalam, Kalimantan Tengah, dan Jawa Barat. Berikutnya adalah Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, NTT, Jawa Timur, DKI Jakarta, Bengkulu, Kalimantan Selatan serta Jambi. Adapun daerah lain diperkirakan menyusul dan akan tuntas seluruhnya jelang pelaksanaan RAT IKPRI, 24 Juni mendatang di Jakarta. "Rencana besok (22/6) menyusul Provinsi Lampung akan mengadakan RAT," papar Aris Munandar. 

        Jika tidak ada perubahan jadwal, IKPRI sendiri akan menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2020 pada Kamis (24/6) mendatang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, seluruh anggota (GKPRI/PKPRI) di 28 provinsi diprediksi menuntaskan RAT nya sebelum RAT IKPRI digelar. Pandemi covid yang belum berakhir. mengharuskan RAT IKPRI kali ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan social/phisical distancing ketat. Diantaranya dengan melaksanakan RAT melalui rapat dengan off line yang dikombinasikan dengan rapat virtual (online) seperti tahun sebelumnya.

        Dimintai tanggapannya, Ketua IKPRI Bambang Suhardijo mengemukakan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada seluruh GKPRI dan PKPRI yang sudah melaksanakan RAT tahun Buku 2020. "Pada dasarnya RAT adalah bentuk tanggung jawab Pengurus dan Pengawas dalam mengemban amanah Anggota untuk mengelola koperasi yang besar (level sekunder). Saya berterimakasih bagi yang sudah melaksanakan RAT. Adapun bagi yang belum melaksanakan RAT dapat segera melaksanakan, baik secara daring atau tatap muka bertahap. Semoga gerakan koperasi kita semakin maju dan Anggota kian sejahtera," papar Bambang. Semangat!

(PRIO)


 

 

Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar