Dekopinda Kediri Salurkan Donasi Rp 106 Juta untuk Pelaku UKM Terdampak Pandemi

Sebagai bentuk kepedulian kepada warga sekitar, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Kediri, Jawa Timur (Jatim) menyalurkan donasi sebesar Rp 106 juta kepada 340 UKM pada Selasa (19/10/2021) seperti dilansir  lenteratoday.com.

Donasi yang diberikan merupakan hasil dari penggalangan dana  koperasi-koperadi yang ada di Kediri. Penggalangan dana bantuan untuk UKM yang terdampak pandemi ini mulai dilakukan pada  8 September 2021.

Kegiatan donasi dihadiri Ketua Dekopinda Kota Kediri Firdaus, Walikota Kediri Ali Akbar,  Kepala Dinas Koperasi UMTK Kota Kediri Bambang Priyambodo, dan sejumlah tamu undangan.

Firdaus menyatakan donasi kepada UKM terdampak pandemi merupakan bentuk perhatian Dekopinda ke masyarakat. 

"Merebaknya Covid-19 sejak awal tahun 2020 lalu, membuat sebagian besar masyarakat, termasuk pelaku UKM di Kota Kediri sangat terdampak. Hal tersebut yang melatarbelakangi kami dari Dewan Koperasi sebagai salah satu komponen penggerak perekonomian di Kota Kediri melakukan gerakan berbagi ini " tuturnya.

Walikota Kediri Abdullah Abu Akbar, SE yang menyerahkan donasi secara simbolis, mengapresiasi kegiatan sosial yang digelar Dekopinda. Walikota Abdullah mengajak jajaran pengurus dan anggota Dekopinda serta seluruh masyarakat terus kompak di masa pandemi.

Respon positif atas penyaluran bantuan kepada pelaku UMKM juga disampaikan Kepala Dinas Koperasi UMTK Kota Kediri Bambang Priyambodo.

"Kegiatan gerakan pemulihan ekonomi oleh Dekopinda ini merupakan ide/gagasan yang sangat bagus dalam rangka kebersamaan antara koperasi dan UMKM."

Besaran donasi, kata Firdaus, sekitar Rp 250 ribu.  “Kami salurkan tunai dengan besaran Rp 250 ribu per orang dengan harapan bantuan tersebut bisa segera dimanfaatkan."

Sedangkan dari 340 penerima bantuan, 70 persen diantaranya merupakan anggota koperasi.

(Susan/foto: istimewa)

Kategori
INFO

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar