Dari GR Mart Rambah ke Pertashop

Dari GR Mart Rambah ke Pertashop

Pandemi tidak membuat langkah inovasi Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Guyup Rukun Kecamatan Karangmoncol Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng) terhenti.

Di tengah kondisi sulit, koperasi pegawai ini mengusung inovasi Pertashop yang diresmikan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi pada Juni lalu seperti dirilis sobatinspirasi.com.

Ketua KPRI Guyub Rukun Siswadi mengungkapkan usaha Pertashop dinilai prospektif. Pasalnya modal yang diperlukan tidak terlalu besar dan praktis minim  tenaga kerja.

Untuk membuka usaha baru tersebut, Guyub Rukun merogoh kocek Rp 400 juta. Lahan yang digunakan untuk usaha Pertashop merupakan sewa perorangan selama 10 tahun.

"Kita akan lihat perkembangan usaha Pertashop ini. Jika usaha Pertashop ini sudah jalan stabil, kita akan cari peluang-peluang usaha yang lain. Kita tidak menggebu-gebu untuk pengembangan usaha, namun harus ada analisa terlebih dahulu.” terang Siswadi.

Sebelum mengembangkan Pertashop, Guyub Rukun terbilang sukses mengelola toko koperasi dengan label GR Mart. Di luar itu juga masih ada usaha sewa gedung.

“GR Mart merupakan hasil pengembangan toko sederhana yang saat ini menempati gedung baru ukuran 7 X 11 meter dan berlantai dua," terang Siswadi.

                                                (Susan/Foto : istimewa)

Bagikan Post

Artikel Terkait

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar