Cara Cepat Punya Bank Sendiri ala CU Mandiri

Enggan heboh dengan pro dan kontra RUU PPSK, KSP berbasis Credit Union (CU) Mandiri, terus ekspansi dengan melayani anggota di berbagai daerah.

img-1670454073.jpg

KSP berbasis Credit Union (CU) seperti @cu_mandiri ini  memiliki badan hukum yang resmi dan mengikuti standar operasional tata kelola sesuai standar CU global @woccu dan Association of Asia Confederation Credit Union. 

Tahun depan, CU mandiri akan masuk ke tahun 25 dalam kehadirannya melayani anggota di Probolinggo, Jember, Kraksaan, Banyuwangi, Mojokerto, Magelang. Khusus melayani anggota, loh ya! Bukan "calon anggota" abadi seperti yang dipraktekkan tak sedikit KSP nakal itu.

img-1670454084.jpg

Demi transparansi dan akuntabilitas, CU Mandiri juga menerapkan digitalisasi. Diantaranya dengan menerapkan aplikasi digital Sakti.link.

Sebagai Koperasi Nasional, CU Mandiri bisa melayani anggota dari mana pun di Indonesia. Sehingga tahun ini ingin meningkatkan kualitas pendampingan pengembangan usaha membernya untuk masa depan yang lebih cerah. 

CU Mandiri juga bermitra dengan entitas strategis untuk meningkatkan kapasitas SDM mereka. Diantaranya dengan ukmindonesia id.

"Melalui cukup banyak pengetahuan praktis berbasis video yang disusun @ukmindonesiaid  dan kini bisa diakses gratis di @yukkitatumbuh - kami senang bisa berkolaborasi mengisi agenda edukasi dan pendampingan untuk anggota CU Mandiri. Semoga langkah nyata ini dapat menghasilkan dampak yang lebih besar dan berkah daripada yang kita bayangkan," papar Dewi Meisari, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, yang juga inisiator ukmindonesia.id dan mentor berbagai pelatihan kewirausahaan.  "Mau lebih cepat memiliki bank sendiri? Bergabunglah dengan KSP," ujar Dewi. Tentu, yang dimaksud bukan KSP abal-abal dan gemar mengeksploitasi calon anggota.  (Prio/Foto : Dewi M).

Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar