Badung : Temu Wirasa Koperasi Bertema Leadership dan Pengembangan Diri

Mendekati penghujung 2019 pegiat koperasi di Badung, Bali bertemu dalam kegiatan Temu Wirasa dengan tema "Leadership and Human Capital Development" di Hotel Made Bali Jalan Raya Sempidi Mengwi pada Kamis (28/11).  Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung I Ketut Karpiana, Dinas Koperasi Provinsi Bali, Ketua Dekopinda Badung I Wayan Reta, dan sejumlah tamu undangan seperti dilansir badungkab.go.id.

Dalam uraiannya Suiasa mengungkapkan peran penting koperasi di Badung yang tidak hanya berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi tetapi juga berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan anggota. Mengingat peran penting koperasi bagi perekonomian di Badung dan kesejahteraan anggota koperasi, kata Suisa, Pemerintah Kabupaten Badung sangat komit terhadap kemajuan koperasi dengan terus melakukan pembinaan.

Suisa juga menyambut baik tema kegiatan. Menurutnya leadership atau kepemimpinan dan human capital development (pengembangan sumber daya manusia) sangat penting bagi pembangunan koperasi. Pasalnya sumber daya manusia (SDM) menurut dia, diibaratkan sebuah tiang dalam koperasi. Jika tiang tersebut kokoh maka koperasi akan berdiri dengan tegak.

(Susan/Foto : badungkab.go.id)
        

Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar