Adaptif Terhadap Perubahan

Gerakan koperasi diminta adaptif terhadap perubahan. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto saat menghadiri rapat anggota tahunan (RAT) KPRI Prastiwi Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) yang berlangsung di aula KPRI Prastiwi pada Sabtu (15/1/2022).

“Untuk itu saat ini gerakan koperasi harus benar-benar out off the box (keluar dari kebiasaan), adaptif terhadap perubahan dan terus meningkatkan ketangguhan di tengah pandemi dan terus memperkuat daya saing di tengah persaingan global revolusi industri 4.0,” papar Anung seperti dilansir probolinggokab.go.id.

Selain Kadiskop UKM, hadir juga sejumlah tamu undangan. Antara lain Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Ketua Dekopinda Kabupaten Probolinggo Joko Rohani Sanjaya, dan Sekretaris PKPRI Kabupaten atau Kota Probolinggo H. Sholeh.

Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko dalam uraiannya mengungkapkan koperasi yang adaptif yang mampu eksis dan menjadi pemenang di tengah pandemi dan era revolusi industri 4.0.

"Koperasi yang inovatif, adaptif dan kekinian akan terus mampu mewarnai dan mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah badai ekonomi globalisasi dan pandemi Covid-19 serta menjadi pemenang di era ekonomi kompetitif revolusi industri 4.0,” tuturnya.

Sementara Ketua KPRI Prastiwi Kabupaten Probolinggo Rachmad Hidayanto menyatakan KPRI Prastiwi milik semua ASN di Kabupaten Probolinggo. Rachmad juga menyampaikan terima kasih atas support Plt Bupati Probolinggo kepada KPRI Prastiwi.

(Susan/foto : istimewa)

Kategori
DINAMIKA

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar